Menjemput Sunset di Widuri

Suara desiran ombak dan hembusan angin laut membuat badanku yang penuh dengan peluh akibat panasanya pantai seketika hilang, ku buka jaket ku lepas sandalaku dan mulai berjalan menuju bibir pantai yang tidak jauh dari area parkir motor. Seakan terhipnotis gemuruh ombak  yang berkejaran dan indahnya langit sore di pantai Widuri kala itu, menghapus semua lelahku yang selama 7 jam  berada diperjalanan.

Saat sore hari di pinggir pantai kita dapat berjalan menyusuri pantai sambil memandang air laut yang bersih dan hamparan awan yang mulai menyelimuti langit senja, atau sekedar mengobrol dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga duduk di tepi pantai sambil menikmati secangkir kopi dan mendoan yang menurutku sangat enak kala itu seperti sedang menyantap makanan mewah (mungkin efek lapar yaa haha).

Pantai ini terbilang pantai paling sejuk yang pernah aku kunjungi mungkin karena masih banyak pohon-pohon besar yang kelihatannya sudah berumur puluhan tahun membuat panorama pantai widuri ini juga semakin indah dan pastinya membuat pengunjungnya betah.

Pantai Widuri ini merupakan objek wisata andalan kota Pemalang. Dari pantai ini kita dapat melihat hamparan langit yang luas di hiasi indahnya sunrise maupun sunset, kebetulan saat itu aku dapat merasakan melihat sunset yang indah disini guys, dan keindahnya itu lebih dari apa yang bisa aku abadikan lewat kamera.

Pantai widuri dapat terlihat dari jalan raya di beberapa titik sepanjang jalur pantura kawasan daerah Pemalang ini sehingga sangat mudah untuk di temukan.

Wisata pantai widuri ini menurut aku pribadi rekomen banget untuk kalian kunjungi saat kalian di Pemalang guys, mengingat tiket masuknya aja sangat murah guys yaitu IDR 3.000 (bersahabat banget kan sama kantong kita kan haha). Tapi tenang guys meskipun harga tiket masuknya terbilang murah namun bukan berati tanpa fasilitas, di wisata pantai widuri ini ada beberapa fasilitas yang umum kita temukan di tempat wisata lainnya diantaranya kamar mandi, parkiran yang luas, mushola, Panggung Hiburan, banana boat, waterboom, gazebo bahkan Sirkuit balap dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah guys kalian harus tahu nih asal muasal nama Pantai Widuri ini ternayata di ambil dari legenda Nyi idu ri yang lama kelamaan pelafalannya menjadi widuri cek, untuk yang kepo sama sejarahnya silahkan kunjungi situs ini https://mediakita.co/asal-usul-nama-desa-dan-pantai-widuri/

Bagi kalian yang ingin liburan disini dan belum pernah ke Pantai Widuri ini guys lokasinya itu di Jl Laksada Yos Sudarso, Desa Widuri, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah.

Buka setiap hari mulai dari jam 06:00 Pagi sampai dengan jam 16:00 (tapi waktu itu aku sampai jam 18.00 loh guys hihi)

Setelah puas menikmati indahnya sunset di Pantai Widuri, kira-kira aku mau kemana lagi yaa ?

Temukan jawabannya di postingan berikutnya ya gusy :))

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s